Tautan-tautan Akses

Dua Ledakan Tewaskan Enam Orang di Galangan Kapal Kolombia


FILE - Pemandangan dari udara pelabuhan era kolonial di Cartagena, Kolombia.
FILE - Pemandangan dari udara pelabuhan era kolonial di Cartagena, Kolombia.

Polisi Kolombia sedang menyelidiki ledakan di dua galangan kapal di Cartagena yang menewaskan paling sedikit enam orang dan melukai 22 orang lainnya.

Dua ledakan tersebut terjadi dalam selisih waktu sekitar 30 menit pada hari Rabu, di dua fasilitas industri yang berjarak kira-kira enam kilometer. Asap hitam membubung ke angkasa dari tempat masing-masing ledakan. Beberapa korban menderita luka bakar parah.

Ledakan pertama terjadi di sebuah kapal yang sedang diperbaiki di sebuah galangan yang dikelola oleh perusahaan Cotecmar, yang memiliki hubungan dengan kementerian pertahanan Kolombia.

Ledakan kedua mengguncang galangan kapal Astivik, milik perusahaan Amerika. Perusahaan itu membuat kapal bargas khusus, dermaga yang terapung, dan kapal tunda untuk membantu kapal pengangkut bahan bakar, serta perusahaan salvage komersial yang memperbaiki kapal-kapal yang rusak.

Pihak berwenang mengatakan bahwa penyidik akan memusatkan perhatian pada penyebab ledakan tersebut, dan apakah ada kaitannya. Galangan kapal di zona industri pelabuhan Karibia paling sedikit berjarak 15 km dari pusat dan tempat wisata Cartagena termasuk bagian kota tua yang telah dinyatakan sebagai tempat Warisan Dunia UNESCO. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG