Tautan-tautan Akses

Dua Ledakan Dekat Masjid Shiah di Irak Tewaskan 21 Orang


Serangan itu ditujukan terhadap kaum peziarah Shiah yang menuju Karbala untuk menghadiri hari raya penting Shiah pekan ini.

Dua ledakan bom mobil dekat masjid Shiah di kota Karbala, Irak selatan, menewaskan paling sedikit 21 orang dan melukai lebih 50 lainnya.

Para pejabat mengatakan serangan itu ditujukan terhadap kaum peziarah Shiah yang menuju Karbala untuk menghadiri hari raya penting Shiah pekan ini.

Sebelumnya hari Senin, satu bom mobil meledak di hadapan kantor televisi al-Arabia di Baghdad, menewaskan paling sedikit 4 orang dan melukai 16 lainnya.

Para staf televisi al-Arabia mengatakan ledakan itu merusak berat gedung tersebut dan meninggalkan satu kawah yang besar. Amerika Serikat dan beberapa pejabat tinggi PBB mengutuk serangan tersebut.

Pimpinan Misi Bantuan PBB bagi Irak, Ad Melkert, mengatakan semua pihak harus melawan serangan dan pembunuhan terhadap wartawan.

Jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika P.J. Crowley mengatakan masih ada orang di Irak yang mau menggunakan cara-cara yang biadab dengan harapan akan membungkam dan mengintimidasi media dan rakyat Irak.

XS
SM
MD
LG