Tautan-tautan Akses

Dua Kelompok Korea Selatan Berikan Penghormatan kepada Mendiang Kim Jong Il


Janda mantan presiden Korea Selatan Kim Dae-jung, Lee Hee-ho (tengah) dan pemimpin kelompok Hyundai Hyun Jeong-eun (kanan) (26/12).

Janda mantan presiden Korea Selatan Kim Dae-jung, Lee Hee-ho (tengah) dan pemimpin kelompok Hyundai Hyun Jeong-eun (kanan) (26/12).

Delegasi dipimpin oleh janda mantan Presiden Korea Selatan Kim Dae-Jung, dan pemimpin kelompok Hyundai Hyun Jeong-Eun yang mendiang suaminya memiliki hubungan dengan Korea Utara.

Dua delegasi swasta Korea Selatan telah menyebrang perbatasan yang dibentengi sangat ketat menuju ke Korea Utara untuk menyampaikan belasungkawa kepada mantan pemimpinnya, mendiang Kim Jong Il yang meninggal dunia tanggal 17 Desember.

Delegasi dipimpin oleh janda mantan Presiden Korea Selatan Kim Dae-Jung, yang menyelenggarakan KTT terobosan dengan Kim Jong Il pada tahun 2000 dan pemimpin kelompok Hyundai Hyun Jeong-Eun yang mendiang suaminya memiliki hubungan dengan Korea Utara.

Korea Selatan hanya memperbolehkan kedua kelompok itu untuk melawat dan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Kim Jong Il. Mereka tidak akan menghadiri pemakaman mendiang pemimpin itu, hari Rabu.

Pyongyang menuding Seoul melarang warga Korea Selatan lainnya untuk menyebrangi perbatasan guna menyampaikan belasungkawa dan menyatakan langkah itu dapat menimbulkan ketegangan antara kedua negara.

XS
SM
MD
LG