Tautan-tautan Akses

Dua Kapal Perang AS Menuju Korea Selatan


Menhan AS Robert Gates tiba di Seoul Senin sore untuk pembicaraan tiga hari.
Menhan AS Robert Gates tiba di Seoul Senin sore untuk pembicaraan tiga hari.

Berangkatnya kapal perang AS itu untuk menunjukkan solidaritas, empat bulan setelah penenggelaman kapal perang Korea Selatan.

Diplomat senior Amerika dan dua kapal perang menuju Korea Selatan, guna menunjukkan solidaritas empat bulan setelah terjadi penenggelaman kapal angkatan laut Korea Selatan.

Menteri Pertahanan Robert Gates tiba di Seoul Senin sore untuk pembicaraan selama tiga hari. Menteri Luar Negeri Hillary Clinton akan bergabung Rabu untuk pertemuan yang dijuluki pembicaraan dua plus dua dengan mitra mereka dari Korea Selatan.

Penguasa Amerika juga mengumumkan bahwa kapal induk Amerika, USS George Washington dan dua destroyer akan mengunjungi pelabuhan Busan, Korea Selatan selama lima hari mulai Rabu. Sebuah destroyer lainnya akan mengunjungi pelabuhan Chinhae.

Seorang jurubicara Pentagon mengatakan kapal induk itu akan ambil bagian dalam latihan angkatan laut gabungan yang merisaukan Tiongkok. Perincian latihan ini, termasuk manuver di Laut Kuning, akan disusun selama pertemuan minggu ini.

XS
SM
MD
LG