Tautan-tautan Akses

2 Capres AS Bersaing Ketat Rebut Nominasi Partai Republik


Capres partai Republik, Rick Santorum (kiri) dan Mitt Romney bersaing ketat memperebutkan nominasi partainya.

Capres partai Republik, Rick Santorum (kiri) dan Mitt Romney bersaing ketat memperebutkan nominasi partainya.

Capres partai Republik, Mitt Romney dan Rick Santorum bersaing ketat, sementara Newt Gingrich dan Ron Paul tertinggal di belakang.

Kontestan calon presiden dari partai Republik Amerika Mitt Romney mengecam saingannya Rick Santorum sebagai orang-dalam politik yang rawan terhadap pengeluaran pemerintah yang besar.

Santorum, seorang mantan Senator dari Pennsylvania, sedang bersaing ketat dengan Romney untuk mendapatkan status calon terkuat untuk menjadi calon presiden dari partai Republik. Calon tersebut akan menghadapi Presiden Barack Obama, dari partai Demokrat, dalam pemilihan Presiden bulan November. Romney adalah mantan gubernur Massachusetts.

Berbicara dalam kampanye hari Kamis di Arizona – satu dari dua negara bagian yang akan mengadakan pemilihan pendahuluan pekan depan – Romney mengatakan tim-nya adalah “rakyat Amerika,” bukan “orang-orang dalam di Washington.”

Kedua kontestan itu sedang berimbang di Michigan – negara bagian yang satu lagi mengadakan pemilihan pendahuluan Selasa depan. Pekan lalu, beberapa poll menunjukkan Santorum dengan keunggulan besar di sana.

Di Arizona, poll menunjukkan Romney unggul atas Santorum. Namun, dalam poll nasional, Santorum terus memperoleh keunggulan yang jelas, dengan hampir 34 persen dukungan, sedangkan Romney 28 persen.

Para kontestan lainnya Newt Gingrich, mantan ketua DPR, dan Ron Paul, anggota DPR dari Texas, tertinggal jauh di belakang.

XS
SM
MD
LG