Tautan-tautan Akses

Dua Bom Meledak Saat Kampanye Politik di Nigeria


Polisi Nigeria melakukan patroli untuk mengamankan keadaan.

Polisi Nigeria melakukan patroli untuk mengamankan keadaan.

Beberapa korban luka-luka dibawa ke rumah sakit setelah ledakan di kota Yenagoa, namun tampaknya tak ada korban tewas dalam insiden itu.

Polisi di Nigeria mengatakan dua bom meledak ketika berlangsung kampanye politik di selatan negara yang kaya minyak itu. Para pejabat mengatakan beberapa orang yang luka-luka dibawa ke rumah sakit setelah ledakan di kota Yenagoa. Mereka mengatakan tampaknya tidak ada korban tewas dalam insiden itu.

Polisi mengatakan, bom itu diarahkan pada rapat kampanye Beemo Spiff – kandidat partai yang mencalonkan diri sebagai gubernur negara bagian Bayelsa.

Ledakan ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian ledakan yang menghantam negara itu. Beberapa bom sebelumnya meledak di pusat kota Jos pada malam Natal, menewaskan sedikitnya 80 orang.

Sebuah kelompok radikal Islam – Boko Haram – mengklaim bertanggungjawab atas ledakan tersebut, yang memicu bentrokan antara kelompok Muslim dan Kristen di Jos.

Pihak berwenang di Nigeria mengatakan serangan tersebut bermotif politik dan ditujukan untuk meningkatkan ketegangan antara warga Muslim dan Kristen sebelum pemilu presiden bulan April.

XS
SM
MD
LG