Tautan-tautan Akses

AS

2 Atlet Ski AS Tewas dalam Salju Longsor di Australia


Ronnie Berlack, 20, dan Bryce Astle, 19, atlet ski AS yang tewas akibat salju longsor di Australia.

Ronnie Berlack, 20, dan Bryce Astle, 19, atlet ski AS yang tewas akibat salju longsor di Australia.

Peringatan salju longsor telah diberlakukan di kawasan itu setelah derasnya hujan salju dan suhu yang hangat selama beberapa hari.

Tim Ski AS mengalami kejutan besar setelah salju longsor di Pegunungan Alpen Austria menewaskan dua anggota tim program pengembangannya.

Insiden Senin (5/1) itu terjadi dekat gletser Rattenbach di pengunungan di resor Soelden, Austria barat, tempat kompetisi tahunan Piala Dunia

Enam anggota tim AS sedang meluncur berkelompok dan sepertinya memicu salju longsor ketika melintasi jalur yang telah disiapkan itu. Empat diantaranya berhasil keluar dari jalur itu dan tidak mengalami cedera, tetapi Ronnie Berlack, 20, dan Bryce Astle, 19, tidak berhasil dan tewas.

Tidak ada pelatih yang mendampingi mereka ketika itu. Peringatan salju longsor telah diberlakukan di kawasan itu setelah derasnya hujan salju dan suhu yang hangat selama beberapa hari.

Direktur ski Alpine AS Patrick Riml mengatakan para anggota senior yang memutuskan untuk berkompetisi dalam kompetisi Piala Dunia Selasa di Zagreb, Kroasia berencana mengenakan tanda berkabung di lengan.

XS
SM
MD
LG