Tautan-tautan Akses

Drama Perang Irak The Hurt Locker Raih Penghargaan Terbanyak Oscar


The Hurt Locker

The Hurt Locker

Drama mengenai perang Irak itu memenangkan enam piala Oscar, termasuk film terbaik.

Film The Hurt Locker menang besar Minggu malam pada ajang penghargaan film Academy Awards di Hollywood. Drama mengenai perang Irak itu memenangkan enam piala Oscar, termasuk film terbaik.

Kathryn Bigelow memenangkan sutradara terbaik untuk The Hurt Locker. Ia adalah wanita pertama dalam 82 tahun sejarah Oscar yang memenangkan piala tertinggi untuk pembuat film.

The Hurt Locker juga memenangkan Oscar untuk skenario asli terbaik, penyunting gambar terbaik, penyunting suara dan penata suara terbaik.

Aktor kawakan Jeff Bridges dianugerahi aktor terbaik untuk penampilannya sebagai penyanyi country yang tertindas dalam film Crazy Heart. Sandra Bullock memenangkan aktris terbaik atas perannya sebagai ibu angkat dalam film The Blind Side.

Christoph Waltz memenangkan aktor pendukung terbaik untuk perannya sebagai petugas Nazi yang licik dalam film Inglorious Basterds. Aktris Mo’Nique memenangkan aktris pendukung terbaik untuk perannya sebagai ibu yang kejam dalam drama Precious, yang juga memenangkan skenario adaptasi terbaik.

XS
SM
MD
LG