Tautan-tautan Akses

AS

DPR AS Setujui Bantuan bagi Korban Badai Sandy


Para anggota DPR AS menyetujui bantuan 9,7 milyar dolar bagi para korban badai Sandy.

Para anggota DPR AS menyetujui bantuan 9,7 milyar dolar bagi para korban badai Sandy.

DPR AS menyetujui bantuan asuransi sebesar 9,7 milyar dolar bagi korban badai 'Sandy' yang merusak kawasan pesisir Timur, Amerika.

DPR Amerika dengan suara terbanyak telah menyetujui bantuan asuransi banjir sebesar 9,7 milyar dolar bagi korban badai super “Sandy” yang meluluh-lantakkan kawasan pesisir Timur, Amerika

Ke 435 anggota DPR Amerika mensahkan legislasi itu hari Jumat dengan suara 354 banding 67 setelah mendapat kecaman tajam dari anggota kongres dari negara-negara bagian yang luluh lantak akibat badai karena menutup masa sidang sebelumnya tanpa pemungutan suara mengenai bantuan.

RUU itu sekarang diajukan ke Senat yang diperkirakan akan mensahkannya Jumat petang.

Badai super itu menghantam pesisir Timur Amerika bulan Oktober menghancurkan ribuan rumah dan menyebabkan kerugian miliaran dolar. Badai itu mengakibatkan sekurangnya 12 orang tewas.

DPR dijadwalkan melakukan pemungutan suara ke dua tanggal 15 Januari bagi penambahan bantuan badai sebesar 51 miliar dolar lagi.

Dalam beberapa minggu mendatang Kongres baru yang dilantik hari Kamis juga akan menghadapi sengketa lama mengenai hutang Amerika yang membengkak, proposal imigrasi dan perdebatan pengawasan senjata api yang kontroversial itu.
XS
SM
MD
LG