Tautan-tautan Akses

AS

DPR AS akan Adakan Pemungutan Suara Terkait Kenaikan Pagu Utang


Gedung Capitol di Washington DC (Foto: dok).

Gedung Capitol di Washington DC (Foto: dok).

DPR Amerika Serikat akan mengadakan pemungutan suara minggu ini, terkait sebuah rencana untuk meningkatkan otoritas pinjaman pemerintah, yang akan berakhir di pengujung bulan Februari.

Rencana itu dipresentasikan Senin (10/2) kepada anggota parlemen Republik, yang mengontrol DPR. Pemimpin partai Republik ingin memperpanjang otoritas pemerintah untuk meminjam selama setahun penuh, seraya membatalkan pengurangan tunjangan biaya hidup bagi pensiunan militer.

Partai Republik di DPR ingin memperpanjang pemotongan yang sudah ada saat ini untuk Medicare, program asuransi kesehatan bagi manula, guna menutupi biaya pensiun militer yang akan mereka pulihkan. Namun pihak partai Demokrat di DPR menentang rencana untuk memperluas otoritas pinjaman pemerintah, jika syaratnya memangkas program-program lain.

Menteri Keuangan Jacob Lew mengatakan jika otoritas pinjaman pemerintah federal tidak diperpanjang menjelang 27 Februari, maka pemerintah akan kehabisan uang untuk membayar tagihan dan bisa menunggak kewajibannya.

Pemungutan suara dijadwalkan akan diadakan pada hari Rabu (12/2).
XS
SM
MD
LG