Tautan-tautan Akses

AS

DPR Amerika Pilih Pemimpin Baru


Gedung DPR Amerika, Capitol Hill (Foto: dok).

Gedung DPR Amerika, Capitol Hill (Foto: dok).

Di antara anggota DPR yang diperkirakan menjadi pemimpin baru adalah beberapa nama yang sudah dikenal, termasuk mantan kandidat wakil presiden Paul Ryan.

Fraksi Republik tetap menguasai DPR dalam pemilu minggu ini, tetapi karena pensiun dan batasan masa jabatan yang diberlakukan partai terhadap ketua komisi, lebih dari setengah lusin komisi akan memilih ketua baru.

Di antara anggota DPR yang diperkirakan menjadi pemimpin baru adalah beberapa nama yang sudah dikenal, termasuk mantan kandidat wakil presiden Paul Ryan, dan Jason Chaffetz dari negara bagian Utah, kandidat terdepan untuk mengambil alih Pengawasan dan Reformasi Pemerintah, panel yang selama ini menjadi sandungan bagi pemerintahan Obama dalam empat tahun terakhir.

Berdasar aturan DPR Amerika, anggota partai Republik (GOP) hanya boleh menjabat tiga kali sebagai anggota senior komisi, kecuali diberi izin Komite Pengarah Partai Republik, sekelompok pemimpin partai dibawah sayap Ketua DPR John Boehner dan Pemimpin Mayoritas Kevin McCarthy.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG