Tautan-tautan Akses

Donovan Dicoret dari Daftar Pemain Piala Dunia 2014


Landon DOnovan (tengah) saat berlatih dengan rekan satu timnya Maurice Edu di Stanford, California, 16 Mei 2014 (Foto: dok).

Landon DOnovan (tengah) saat berlatih dengan rekan satu timnya Maurice Edu di Stanford, California, 16 Mei 2014 (Foto: dok).

Landon Donovan dianggap sebagai tokoh paling dikenal dalam dunia sepakbola Amerika selama 10 tahun terakhir. Dia telah mencetak 57 gol dalam 156 penampilan internasional.

Amerika telah mengumumkan daftar 23 pemain untuk turnamen sepak bola Piala Dunia mendatang di Brasil, tetapi dalam langkah yang mengejutkan, pencetak gol terbanyak tim Amerika selama ini dicoret dari daftar pemain.

Landon Donovan berharap untuk ikut berlaga dalam Piala Dunia keempat, tetapi pelatih kesebelasan Amerika Jurgen Klinsmann memutuskan untuk tidak mengikutsertakan penyerang berusia 32 tahun itu bersama enam pemain lain.

Klinsmann menyebutnya “salah satu keputusan terberat” dalam karirnya sebagai pelatih. Ia mengatakan beberapa pemain lain “sedikit lebih unggul” dari Donovan.

Landon Donovan dianggap sebagai tokoh paling dikenal dalam dunia sepakbola Amerika selama 10 tahun terakhir. Dia telah mencetak 57 gol dalam 156 penampilan internasional. Dia telah memberikan beberapa momen terbesar dalam sejarah sepak bola Amerika, termasuk penampilannya dalam babak perempat final tim Amerika dalam Piala Dunia 2002 di Korea Selatan.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di halaman Facebook-nya, Donovan menyatakan kekecewaannya karena dikeluarkan dari tim Piala Dunia tahun ini, tetapi dia menegaskan akan tetap “berkomitmen untuk ikut mengembangkan sepak bola di Amerika Serikat pada tahun-tahun mendatang.”

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG