Tautan-tautan Akses

Donald Trump Langsungkan Kampanye di Arizona


Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, berbicara dalam kampanye di Fountain Hills, Arizona.

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, berbicara dalam kampanye di Fountain Hills, Arizona.

Donald Trump, kandidat Partai Republik untuk Pemilihan Presiden AS meneruskan kampanyenya di Arizona. Dengan 30% penduduknya yang warga Amerika Latin, kampanye Trump mendapat tentangan dari para demonstran.

Kandidat calon presiden unggulan Partai Republik Donald Trump melangsungkan kampanye di Fountain Hills – Arizona, di dekat perbatasan Meksiko.

Trump berbicara bersama Sherif Arizona Joe Arpaio dan mantan gubernur Arizona Janice “Jan” Brewer yang telah secara terbuka menyatakan dukungan kepada Trump. Keduanya dikenal sebagai tokoh Partai Republik.

Arizona – yang lebih dari 30% penduduknya adalah warga Amerika Latin – adalah negara bagian berikutnya yang akan melangsungkan pemilihan pendahuluan dimana pemenang akan merebut seluruh delegasi yang ada.

Sabtu pagi para demonstran memblokir jalan utama menuju ke pinggiran kota Phoenix. Sekitar 50 demonstran memarkir mobil-mobil mereka di tengah jalan sambil membawa poster bertuliskan ‘’Dump Trump’’ dan meneriakkan kata-kata ‘’Trump adalah Kebencian’’, guna mencegah pendukung Trump masuk dan mengikuti kampanye di Fountain Hills.

Pemblokiran jalan itu menimbulkan kemacetan lalu lintas yang panjang, disertai suara klakson yang dibunyikan para pengemudi di tengah rasa frustrasi mereka. Polisi di luar tempat kampanye mengatakan telah menangkap tiga demonstran.

Demonstrasi menentang pencalonan Trump juga terjadi di New York.

Bilyuner Donald Trump masih menjadi unggulan kontroversial untuk memperebutkan nominasi Partai Republik. Kecaman kerasnya dan sikap menghina kandidat-kandidat lain telah memecah belah pemilih tetapi membuatnya unggul dalam kontes pemilu Amerika. [em]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG