Tautan-tautan Akses

Film Dokumenter DiCaprio Masuk Daftar Pendek Oscar


Leonardo DiCaprio berpose sebelum penayangan film dokumenternya di Markas Besar PBB di New York (20/10). (Reuters/Brendan McDermid)

Leonardo DiCaprio berpose sebelum penayangan film dokumenternya di Markas Besar PBB di New York (20/10). (Reuters/Brendan McDermid)

Para kritikus telah menggadang-gadang film DiCaprio "The Ivory Game", mengenai perdagangan gading ilegal di Afrika, untuk Academy Award.

Sebuah film dokumenter mengenai pembantaian gajah di Afrika yang diproduseri oleh bintang Hollywood Leonardo DiCaprio telah masuk seleksi awal Oscar, mengalahkan pesaingnya, dari bekas penasihat senior presiden Rusia.

Para kritikus telah menggadang-gadang film DiCaprio "The Ivory Game", mengenai perdagangan gading ilegal di Afrika, untuk Academy Award yang prestisius dalam kategori film dokumenter.

Daftar seleksi awal berisi 15 film keluar dari Los Angeles Selasa malam (6/12). Lima nomine resmi untuk penghargaan tersebut akan diumumkan 24 Januari dan pemenangnya pada 26 Februari.

Film DiCaprio, yang diputar pertama kali di Festival Film Tornoto September lalu, telah lama masuk daftar pertimbangan Oscar bersama dokumenter lain mengenai subyek yang sama dari Sergey Yastrzhembsky, juru bicara Kremlin paling dikenal di Barat selama lebih dari satu dekade.

Yastrzhembsky mencoba menarik perhatian dengan "Ivory - A Crime Story", yang menyebut nama dan mempermalukan pembeli-pembeli gading papan atas seperti China, Vatikan dan para biksu Buddha di Thailand. [hd]

XS
SM
MD
LG