Tautan-tautan Akses

Dokter Inggris Temukan Pemindai Autisme


Anak penderita autisme biasanya mengalami masalah sosial seperti sulit bergaul.

Anak penderita autisme biasanya mengalami masalah sosial seperti sulit bergaul.

Para dokter di King's College London menyatakan telah berhasil mengembangkan sistem pemindaian otak yang dengan akurat mendeteksi autisme.

Para dokter Inggris telah berhasil mengembangkan teknik pemindaian otak yang sangat akurat. Teknik ini, menurut meraka, dapat digunakan untuk mendeteksi autisme pada anak-anak dalam waktu hanya 15 menit.

Demikian menurut para dokter di Institut Psikiatri di King’s College, London. Mereka mengatakan mereka mengetes alat pemindai baru tersebut pada 40 orang pria dewasa, dengan 20 di antaranya mempunyai kesehatan yang baik dan 20 lagi sudah diketahui menderita autisme.

Pemindaian tersebut 90 perse tepat mengidentifikasikan ke-20 pria penderita autisme. Para dokter tersebut mengatakan tidak ada alasan mengapa pengetesan itu tidak dapat digunakan pada anak-anak, dengan waktu pemeriksaan yang sangat singkat dan dengan biaya pengetesan diagnostik yang terjangkau.

Autisme adalah gangguan yang mempengaruhi keterampilan sosial anak dan membatasi kemampuannya menghadapi dunia luar.

Metode pengetesan autisme yang ada saat ini memakan waktu lama, biaya tinggi dan sangat memberatkan dan melelahkan orang tua, keluarga dan dokter mereka.

Penelitian itu dimuat dalam edisi terbaru The Journal of Neuroscience.

XS
SM
MD
LG