Tautan-tautan Akses

DK PBB Segera Keluarkan Resolusi mengenai Iran


Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton mengatakan Amerika dan Rusia telah berkonsultasi erat untuk merancang resolusi dan bahwa akan ada, yang ia sebut, "peningkatan kegiatan dalam waktu dekat."

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton berharap Dewan Keamanan PBB segera memberlakukan sanksi-sanksi yang diusulkan yang menarget program nuklir Iran.

Hari Jumat, Clinton mengatakan Amerika dan Rusia telah berkonsultasi erat untuk merancang resolusi dan bahwa akan ada, yang ia sebut, "peningkatan kegiatan dalam waktu dekat."

Clinton mengatakan Amerika telah mencoba melibatkan Iran dalam dialog, tapi ia mengatakan laporan terbaru dari badan pengawas nuklir PBB menunjukkan Iran terus mengabaikan keinginan masyarakat internasional.

Sebagai akibatnya, ia mengatakan Amerika dan negara-negara lain dipaksa untuk menerapkan tekanan terhadap Iran, bukan mengupayakan dialog tambahan.

Amerika dan sekutu-sekutunya mengatakan Iran menggunakan program nuklirnya untuk mengembangkan senjata, namun Iran telah menolak tuduhan tersebut.

XS
SM
MD
LG