Tautan-tautan Akses

DK PBB Bahas Sanksi Terhadap 2 Warga Sudan Selatan


Duta Besar AS untuk PBB Samantha Power.

Duta Besar AS untuk PBB Samantha Power.

Dubes AS untuk PBB Samantha Power mengemukakan kemungkinan pengenaan embargo senjata dan larangan bepergian terhadap dua orang dari pihak pemerintah dan oposisi.

Para diplomat mengatakan Dewan Keamanan PBB membicarakan pemberlakuan sanksi terhadap dua lagi warga Sudan Selatan karena terus membakar konflik di negara yang belum lama didirikan tersebut.

Dewan menyerukan pertempuran untuk segera diakhiri dalam pernyataan setelah pertemuan tertutup hari Jumat (4/9) dan mengancam lagi sanksi jika pemerintah dan oposisi tidak sepenuhnya melaksanakan persetujuan perdamaian yang baru-baru ini mereka tandatangani.

Para diplomat, yang berbicara dengan syarat nama mereka tidak disebut karena pembicaraan itu tertutup, mengatakan Duta Besar Amerika untuk PBB, Samantha Power mengemukakan kemungkinan pengenaan embargo senjata dan larangan bepergian terhadap satu orang masing-masing dari pemerintah dan oposisi.

Dewan menyambut baik janji presiden Sudan Selatan dan mantan wakil presiden yang berselisih untuk menghentikan operasi militer tetapi mengutarakan “keprihatinan mendalam” mengenai laporan pertempuran baru-baru ini.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG