Tautan-tautan Akses

DK PBB akan Bahas Peluncuran Misil Korea Utara


Dewan Keamanan PBB akan bersidang hari Selasa (6/9) untuk membahas peluncuran rudal terbaru Korea Utara (foto: dok).

Dewan Keamanan PBB akan bersidang hari Selasa (6/9) untuk membahas peluncuran rudal terbaru Korea Utara (foto: dok).

Para diplomat mengatakan, Dewan Keamanan PBB akan bersidang hari Selasa (6/9) untuk membahas peluncuran-peluncuran rudal terbaru oleh Korea Utara.

Korea Utara menembakkan tiga rudal balistik ke Laut Jepang Senin (5/9) dari sebuah tempat di Provinsi Hwanghae, yang terletak di pantai timur negara itu.

Gabungan Kepala Staf Korea Selatan menyebut misil-misil itu sebagai rudal Rodong, yang memiliki jangkauan 1.000 kilometer.

Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan roket-roket itu jatuh ke Zona Ekonomi Eksklusifnya di yang dikenal di Korea sebagai Laut Timur.

Departemen Luar negeri Amerika mengatakan peluncuran rudal Korea Utara ini telah menjadi sangat umum dalam beberapa bulan terakhir.

Korea Utara telah melakukan sejumlah uji coba rudal tahun ini, yang melanggar sanksi PBB yang setelah uji coba nuklir keempat pada bulan Januari.

peluncuran rudal hari Senin dilakukan pada waktu para pemimpin dunia bertemu di kota Hangzhou , China Timur dalam pertemuan puncak dua hari KTT G-20 yang dihadiri negara-negara yang ekonominya maju dan berkembang. [sp/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG