Tautan-tautan Akses

Djokovic Tantang Nadal di Semifinal Perancis Terbuka


Novak Djokovic berhasil maju ke semifinal turnamen grand slam untuk ke-12 kalinya di turnamen Perancis Terbuka setelah mengalahkan Tommy Haas dengan straight set 6-3, 7-6, 7-5 (foto: dok).

Novak Djokovic berhasil maju ke semifinal turnamen grand slam untuk ke-12 kalinya di turnamen Perancis Terbuka setelah mengalahkan Tommy Haas dengan straight set 6-3, 7-6, 7-5 (foto: dok).

Novak Djokovic hari Rabu maju ke babak semifinal Perancis Terbuka, satu-satunya turnamen Grand Slam yang belum pernah dimenangkannya.

Petenis Serbia yang juga peringkat pertama dunia, Novak Djokovic mengalahkan petenis Jerman, Tommy Haas dengan skor 6-3, 7-6, 7-5.

Novak Djokovic, unggulan teratas Perancis Terbuka, hari Jumat akan melawan pemegang gelar juara Perancis Terbuka tujuh kali, Rafael Nadal, yang menyingkirkan petenis Swiss Stanislas Wawrinka 6-2, 6-3, 6-1.

Novak Djokovic, pemegang enam gelar Grand Slam, berusaha menjadi petenis putra kedelapan yang berhasil meraih seluruh gelar juara turnamen Grand Slam.

Novak dengan mudah menyingkirkan Tommy Haas, usia 35 tahun, dengan memenangkan 40 dari 43 poin servis pertamanya. Tommy Haas membuka peluang dalam skor imbang 5-5 pada tiebreak, tetapi Djokovic mencetak backhand winner untuk mengakhiri reli 24-pukulan dan memenangkan poin berikutnya untuk merebut set kedua.

Dengan kemenangan ini, Djokovic telah mencapai babak semifinal 12 kali berturut-turut untuk turnamen Grand Slam.

Sementara itu, berusaha tampil dengan permainan terbaiknya dalam Perancis Terbuka tahun ini, Rafael Nadal, pemegang gelar juara tujuh kali, mencapai babak semifinal setelah menang 6-2, 6-3, 6-1 atas unggulan kesembilan Stanislas Wawrinka hari Rabu.

Setelah kehilangan set pertama pada ke dua pertandingan babak awal, Nadal memenangkan 12 set berturut-turut, permainannya semakin membaik di Roland Garros, catatan kemenangannya kini 57 berbanding 1.

Semua hasil pertandingan ini tidak mengejutkan: rekor Nadal melawan Wawrinka kini 10-0 dan memenangkan seluruh ke-22 set pertandingan kedua petenis.

Nadal mencapai babak semifinal Grand Slam yang ke-20 dalam karirnya, sementara menghentikan Wawrinka untuk maju pertama kalinya ke babak semifinal Grand Slam.

Petenis Spanyol itu berupaya menjadi petenis pertama yang memenangkan delapan gelar juara dalam turnamen Grand Slam yang sama.

Di bagian puteri, petenis Rusia Maria Sharapova kehilangan enam game pertama namun memenangkan empat game terakhir untuk maju ke babak semifinal Perancis Terbuka.

Juara bertahan itu bangkit dari awal pertandingan yang buruk dalam babak perempat final. Ia mengalahkan Jelena Jankovic dengan skor 0-6, 6-4, 6-3 hari Rabu.

Itu adalah kemenangan pertama dalam karir Sharapova setelah kalah 6-0 dalam set pertama. Lawannya hari Jumat adalah juara dua kali Australia Terbuka, Victoria Azarenka, yang pertama kali mencapai babak semifinal Roland Garros dengan mengalahkan Maria Kirilenko 7-6, 6-2.

Sharapova merebut gelar juara di Roland Garros untuk pertama kalinya tahun lalu dengan melengkapi semua gelar juara Grand Slam. Sharapova memiliki catatan kemenangan 42 berbanding 9 dalam turnamen Perancis Terbuka, yang terbaik di antara para petenis putri saingannya.
XS
SM
MD
LG