Tautan-tautan Akses

Djokovic Raih Kemenangan Pertama di WTC Abu Dhabi


Novak Djokovic memenangkan pertandingan pertamanya di WTC Abu Dhabi (foto:dok).

Novak Djokovic memenangkan pertandingan pertamanya di WTC Abu Dhabi (foto:dok).

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic memulai persiapannya untuk musim 2012 dengan mengalahkan peringkat 16 dunia Gael Monfils 6-2, 4-6, 6-2 hari Kamis dalam turnamen eksibisi World Tennis Championship di Abu Dhabi.

Sepanjang 2011, Novak memenangkan tiga gelar Grand Slam dengan catatan kemenangan 70-6 dan menggeser Rafael Nadal dari peringkat satu dunia. Petenis Serbia berusia 24 tahun itu akan menghadapi Roger Federer dari Swiss dalam semifinal hari Jumat, sementara Rafael Nadal akan bertemu rekan senegaranya David Ferrer.

Ferrer sebelumnya mengalahkan Jo Wilfred Tsonga dari Perancis 2-6, 7-6, 6-2 dalam eksibisi enam pemain berhadiah 250 ribu dollar tersebut.

Djokovic mengatakan ia belum dalam kondisi prima dan membutuhkan satu atau dua minggu lagi untuk tampil penuh menjelang turnamen Grand Slam Australia Terbuka, yang akan dimulai 16 Januari mendatang.

Masih dari dunia tenis, petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal mengatakan akan beristirahat selama beberapa minggu seusai Australia Terbuka untuk pulih dari cedera bahu.

Nadal hari Kamis mengatakan cedera itu dialaminya sebelum turnamen akhir musim World Tour Finals bulan November dan ia masih belum pulih 100 persen. Nadal yakin kondisi bahunya bisa ditanggulangi selama ia mengikuti turnamen eksibisi di Abu Dhabi dan Australia Terbuka, tetapi mengatakan ia akan beristirahat sepanjang Februari.

Nadal berusaha mempertahankan gelarnya dalam turnamen Abu Dhabi yang ia menangkan selama dua tahun berturut-turut.

XS
SM
MD
LG