Tautan-tautan Akses

Djokovic dan Kvitova Raih Anugerah ITF World Champion


Novak Djokovic memegang trophy setelah menang melawan Rafael Nadal di turnamen grandslam AS Terbuka di New York (12/9).

Novak Djokovic memegang trophy setelah menang melawan Rafael Nadal di turnamen grandslam AS Terbuka di New York (12/9).

Petenis Novak Djokovic mengakhiri musimnya yang fantastis dengan mendapat anugerah ITF World Champion hari Selasa, menjadi petenis putra pertama yang mendapat penghargaan ini selain Roger Federer dan Rafael Nadal sejak tahun 2003.

Petenis Serbia, Novak Djokovic mendapat anugerah ITF World Champion hari Selasa (13/12),
sementara Petra Kvitova dari Republik Ceko mendapat anugerah yang sama untuk petenis putri. Petenis kembar Bob dan Mike Bryan asal Amerika menang dalam divisi ganda putra untuk ke-delapan kalinya, sedangkan Kveta Peschke dari Republik Ceko dan Katarina Srebotnik dari Slovenia menang untuk ganda putri.

Tahun ini, Djokovic yang berusia 24 tahun menang di Australia Terbuka, Wimbledon dan Amerika Terbuka serta berhasil merebut peringkat satu dunia setelah mengumpulkan 10 gelar dan menang 70 kali dalam 76 pertandingan.

Kvitova tahun ini meraih gelar di Wimbledon dan memimpin negaranya Republik Ceko meraih kemenangan dalam turnamen Fed Cup, serta berhasil mencapai peringkat dua dunia.

Presiden ITF Francesco Ricci Bitti memuji Djokovic dan Kvitova karena berhasil mencetak prestasi yang memukau baik secara individu maupun untuk negara mereka.

XS
SM
MD
LG