Tautan-tautan Akses

Djokovic Maju ke Babak 3 Perancis Terbuka


Petenis Serbia, Novak Djokovic mengalahkan petenis Argentina Guido Pella dalam Kejuaraan Tenis Terbuka Perancis, di stadion Roland Garros, Paris dengan kemenangan 6-2, 6-0 dan 6-2 (30/5).

Petenis Serbia, Novak Djokovic mengalahkan petenis Argentina Guido Pella dalam Kejuaraan Tenis Terbuka Perancis, di stadion Roland Garros, Paris dengan kemenangan 6-2, 6-0 dan 6-2 (30/5).

Petenis peringkat pertama Novak Djokovic maju ke babak ketiga Perancis Terbuka dengan kemenangan 6-2, 6-0, 6-2 atas petenis Argentina Guido Pella, Kamis (30/5).

Djokovic merebut gelar juara turnamen Grand Slam lainnya kecuali Perancis Terbuka dan menjadikan turnamen tahun ini sebagai prioritasnya. Petenis Serbia itu kalah tahun lalu dalam babak final yang tertunda karena hujan di Roland Garros oleh petenis Spanyol Rafael Nadal.

Pertandingan di lapangan utama ditunda dan terganggu oleh hujan pada sore hari.

Penundaan itu tak banyak berpengaruh pada konsentrasi Djokovic. Ia menaklukan Guido Pella dalam waktu 1 jam, 26 menit.

Djokovic mencatat 30 winner, mematahkan servis Pella enam kali dan tidak satupun menghadapi break point dalam servisnya. Ia menutup kemenangan dalam match point ketiga ketika Pella melakukan kesalahan ganda.

Sementara itu, tertunda karena hujan, juara tunggal putri Perancis Terbuka tahun 2011 Li Na dikalahkan petenis Amerika Bethanie Mattek-Sands 5-7, 6-3, 6-2 dalam babak kedua di Roland Garros hari Kamis.

Setelah tertunda dua kali, Mattek-Sands merebut tujuh game berturut-turut untuk memimpin 5-0 pada set terakhir. Ia melakukan servis kemenangan ketika matahari bersinar cerah dan turun hujan.

Li Na adalah unggulan keenam. Sejak memenangkan gelar tunggal putri Grand Slam, ia kalah dalam babak pertama atau kedua pada empat dari delapan turnamen Grand Slam.

Mattek-Sands, peringkat ke-67, menunjukkan penampilan terbaiknya di Roland Garros. Ia gagal melewati babak kualifikasi Australia Terbuka bulan Januari dan tiba di Paris dengan catatan pertandingan 10 kali menang dan delapan kali kalah tahun ini.
XS
SM
MD
LG