Tautan-tautan Akses

Djokovic, Murray dan Wawrinka ke Semifinal Paris Masters


Novak Djokovic mencatat kemenangan ke-650 sepanjang karirnya dan melaju ke semifinal "Paris Masters" hari Jumat 6/11 (foto: dok).

Novak Djokovic mencatat kemenangan ke-650 sepanjang karirnya dan melaju ke semifinal "Paris Masters" hari Jumat 6/11 (foto: dok).

Petenis Serbia Novak Djokovic hari Jumat (6/11) berhasil melaju ke semifinal turnamen Paris Masters dan akan berhadapan dengan petenis Swiss Stan Wawrinka.

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic mengalahkan Tomas Berdych 7-6 (3) 7-6 (8) pada perempat final Paris Masters hari Jumat (6/11) untuk mengklaim kemenangan dalam 20 kali pertandingan berturut-turut dan selangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara ketiga kali berturut-turut di Paris.

Dalam pertandingan semifinal, Djokovic akan berhadapan dengan unggulan keempat Stan Wawrinka setelah petenis Swiss ini mengandaskan harapan juara 14 turnamen grand slam asal Spanyol, Rafael Nadal juga dengan dua set 7-6 (8) 7-6 (7).

Bila berhasil menjuarai Paris Masters maka petenis Serbia ini akan menjadi orang pertama yang memenangkan enam gelar Masters dalam satu musim kompetisi. Dengan kemenangannya, Djokovic kini memiliki rekor 20-2 melawan Berdych. Itu adalah kemenangan yang ke-650 sepanjang karir Djokovic.

Sementara, Stan Wawrinka juga harus berjuang keras untuk mengalahkan Nadal. Wawrinka telah mengalahkan Nadal dalam tiga dari empat pertemuan mereka terakhir, setelah selalu kalah dalam 12 pertandingan pertama melawan petenis Spanyol itu.

Dalam pertandingan sebelumnya, petenis Inggris Andy Murray juga melaju ke babak semi final setelah mengalahkan petenis favorit lokal Richard Gasquet dalam tiga set dengan 7-6 (7) 3-6

Murray selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Spanyol David Ferrer yang mengalahkan petenis AS, John Isner juga dalam tiga set: 6-3 6-7 (6) 6-2. ‚ÄčIsner sebelumnya mengalahkan unggulan ketiga turnamen ini, petenis Swiss Roger Federer. [pp]

XS
SM
MD
LG