Tautan-tautan Akses

Djokovic dan Serena Williams Juara Federasi Tenis Internasional 2012


Petenis Serbia Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara dunia Federasi Tenis Internasional untuk tahun 2012, Selasa (11/12) (Foto: dok).

Petenis Serbia Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara dunia Federasi Tenis Internasional untuk tahun 2012, Selasa (11/12) (Foto: dok).

Petenis putra Novak Djokovic dan petenis putri Serena Williams berhasil meraih gelar juara dunia Federasi Tenis Internasional untuk tahun 2012, Selasa (11/12).

Petenis putra Novak Djokovic meraih gelar juara putra hari Selasa (11/12) untuk dua tahun berturut-turut, sementara petenis putri Serena Williams mendapat kehormatan itu untuk ketiga kali dalam karirnya.

Djokovic memenangkan Australia Terbuka dan runner-up dalam Kejuaraan Perancis Terbuka dan Amerika Terbuka. Ia menyelesaikan musim pertandingan tahun ini sebagai petenis putra peringkat ke-1 dunia ATP dengan enam gelar juara tur.

Williams menjuarai Wimbledon, Amerika Terbuka dan medali emas Olimpiade. Ia memiliki catatan tur-terbaik 58-4 dan tujuh gelar juara.

Petenis putra kembar Amerika, Bob dan Mike Bryan meraih gelar juara dunia ganda putra untuk kesembilan kalinya dalam 10 tahun, sementara Sara Errani dan Roberta Vinci dari Italia merebut gelar untuk ganda putri.

Sementara itu, Rafael Nadal telah mengkonfirmasi ia siap kembali ke kompetisi tenis akhir bulan ini dalam turnamen persahabatan di Abu Dhabi, setelah beristirahat enam bulan untuk pulih dari cedera lutut.

Juara Grand Slam 11 kali itu mengatakan dalam Facebook-nya bahwa ia tidak sabar untuk kembali ke lapangan di Abu Dhabi dan akan senang dapat meraih kemenangan lagi tahun ini, Selasa (11/12).

Nadal usia 26-tahun mulai berlatih di lapangan tempat tinggalnya, Manacor, di pulau Mallorca tanggal 20 November dengan diawasi paman yang juga pelatihnya Tony Nadal serta petugas fisioterapis.

Turnamen Abu Dhabi dimulai 27 Desember dan akan menampilkan enam petenis utama dunia, termasuk peringkat satu dunia Novak Djokovic dan peringkat ke-3 Andy Murray dari Inggris.
XS
SM
MD
LG