Tautan-tautan Akses

Djokovic Belum Kehilangan Satu Set Pun di Wimbledon


Petenis Serbia Novak Djokovic dalam pertandingan di Perancis Terbuka Mei 2013. (Foto: Dok)

Petenis Serbia Novak Djokovic dalam pertandingan di Perancis Terbuka Mei 2013. (Foto: Dok)

Belum kehilangan satu set pun di kompetisi Wimbledon, Novak Djokovic mengatakan siap tampil dalam semifinal.

Petenis Serbia Novak Djokovic mengatakan siap tampil dalam babak semifinal Wimbledon dan merasa bugar.

Unggulan utama Djokovic telah tampil total selama sembilan jam 43 menit di lapangan dalam lima kemenangan pertandingan, total waktunya lebih sedikit di antara keempat semifinalis lainnya, dan kurang 1 jam, 12 menit dibandingkan pada 2011, ketika ia memenangkan Wimbledon untuk pertama kalinya.

Djokovic belum kehilangan satu set pun. Lawannya pada Jumat, unggulan kedelapan Juan Martin del Potro, juga memenangkan keseluruhan 15 set dalam pertandingan selama dua minggu ini. Tapi ia kemudian berurusan dengan cedera lutut kiri setelah pertama kali terkilir Sabtu, dan terkilir kembali dalam kemenangan pertandingan babak perempat final atas David Ferrer.

Pertandingan semifinal lainnya adalah antara unggulan ke-24 Jerzy Janowicz melawan unggulan ke-2 Andy Murray, yang berusaha menjadi petenis putra Inggris pertama yang merebut juara Wimbledon sejak tahun 1936.

Sementara itu, pasangan ganda putra Mike dan Bob Bryan tinggal selangkah lagi merebut empat juara Grand Slam berturut-turut – yang dijuluki “Bryan Slam” – setelah menang lima set atas pasangan Rohan Bopanna dan Edouard Roger-Vasselin dalam turnamen Wimbledon, Kamis.

Kemenangan pasangan Bryan dengan skor 6-7, 6-4, 6-3, 5-7, 6-3 itu meneruskan kemenangan pertandingan beruntun ke-23.

Pasangan putra Amerika itu telah memenangkan rekor 14 gelar juara turnamen Grand Slam. Jika mereka merebut gelar juara ke-15 pekan ini, maka mereka akan menjadi pasangan pertama pada era turnamen Terbuka yang menjuarai keempat gelar Grand Slam pada tahun yang sama.

Mereka mendapat dua kesempatan match point pada set keempat, tapi gagal diselesaikan. Tapi pasangan Amerika itu mematahkan servis Bopanna pada game pertama dalam set kelima, ketika Roger-Vasselin mengembalikan pukulan datar Mike Bryan secara tanggung dan Bob Bryan memanfaatkannya dengan smash.
XS
SM
MD
LG