Tautan-tautan Akses

Djokovic akan Perkuat Tim Piala Davis Serbia


Novak Djokovic akan memperkuat tim Piala Davis Serbia (foto: dok).

Novak Djokovic akan memperkuat tim Piala Davis Serbia (foto: dok).

Tuan rumah Serbia dan juara bertahan Republik Ceko telah memilih tim terbaik untuk babak final Piala Davis di Beograd Arena, Serbia pekan depan .

Novak Djokovic, dengan catatan bertanding 5-0 dalam Piala Davis tahun ini, akan memimpin rekan-rekan tim Serbia antara lain Janko Tipsarevic dan kemungkingan besar ganda putra Nenad Zimonjic dan Ilija Bozoljac .

Tim Republik Ceko telah memilih Tomas Berdych dan Radek Stepanek, yang tampil dalam kelima pertandingan ketika mengalahkan tim Spanyol 3-2 dalam babak final tahun lalu di Praha.

Lukas Rosol dan Jan Hajek juga termasuk dalam tim Republik Ceko untuk babak final tanggal 15-17 November.

Tim Republik Ceko tampil dalam babak final untuk ketiga kalinya dalam lima tahun. Tim Serbia kembali tampil dalam babak final setelah pertama kali merebut juara Piala Davis tahun 2010 mengalahkan tim Perancis.

Sementara itu, petenis putra Serbia Viktor Troicki yang telah dikurangi sanksi atas pelanggaran doping-nya menjadi 12 bulan, tidak dapat tampil dalam babak final Piala Davis pekan depan.

Pengadilan Arbitrasi Olahraga – CAS mengatakan Troicki harus menjalani sanksi larangan bertanding selama 12 bulan, bukan 18 bulan, karena ia tidak melakukan uji darah setelah kalah dalam turnamen Monte Carlo Masters bulan April.

CAS memutuskan kesalahan Troicki “tidak signifikan" dan mengatakan bahwa Troicki dapat bertanding kembali tanggal 15 Juli 2014.

Troick naik banding atas sanksi 18 bulan itu, mengklaim bahwa seorang petugas anti-doping menyarankannya untuk menulis surat kepada badan itu untuk menjelaskan alasannya tidak memberi sampel darah.
XS
SM
MD
LG