Tautan-tautan Akses

Disney akan Resmikan Taman Hiburan Pertamanya di China


Taman hiburan 'Shanghai Disney Resort' di Shanghai, China yang akan resmi dibuka hari Kamis minggu ini (16/6).

Taman hiburan 'Shanghai Disney Resort' di Shanghai, China yang akan resmi dibuka hari Kamis minggu ini (16/6).

Mickey Mouse dan Donald Duck minggu ini akan membuka rumahnya yang baru di Taman Impian Disney pertama yang dibangun di daratan China.

Taman hiburan bernilai 5,5 milyar dollar itu, yang akan dibuka resmi hari Kamis (16/6), punya kastil Disney yang paling besar di seluruh dunia, di mana menara-menaranya yang berwarna biru mencuat tinggi diatas kawasan yang tadinya merupakan tanah pertanian dan pabrik-pabrik kecil di pinggiran kota Shanghai.

Disney akan berusaha menarik pengunjung dengan naik kapal bajak laut yang dipopulerkan dalam film “Pirates of The Caribbean”, serta berbagai pertunjukan menarik lainnya yang diambil dari film “Frozen” dan “Star Wars”.

Walaupun pembukaan taman hiburan itu diadakan pada waktu China sedang mengalami pertumbuhan ekonomi yang paling rendah dalam tahun-tahun belakangan ini, para pejabat Disney berharap penduduk kelas menengah China tidak akan segan-segan mengeluarkan uang untuk menghibur diri dan keluarga mereka bersama tokoh-tokoh terkenal dalam dongeng Amerika.

Selain Disney, banyak perusahaan sedang berlomba membangun 300 proyek taman hiburan lainnya dengan bantuan pemerintah China. Tahun lalu saja, 21 taman hiburan besar dibuka dan 20 lainnya akan segera selesai dibangun. [ps/ii]

XS
SM
MD
LG