Tautan-tautan Akses

Discovery Lepaskan Diri dari Stasiun Antariksa Internasional untuk Terakhir Kali


Dalam gambar dari NASA ini, terlihat Discovery meninggalkan Stasiun Antariksa Internasional untuk terakhir kalinya, Senin (7/3).

Dalam gambar dari NASA ini, terlihat Discovery meninggalkan Stasiun Antariksa Internasional untuk terakhir kalinya, Senin (7/3).

Pesawat ulang alik ini dengan sukses memisahkan diri dari Stasiun Antariksa Internasional, setelah delapan hari berlabuh di sana.

Pesawat ulang alik Amerika, Discovery, telah melepaskan diri dari Stasiun Antariksa Internasional. Pesawat ulang alik ini dengan sukses memisahkan diri dari stasiun antariksa pada pukul tujuh malam WIB, Senin, setelah delapan hari berlabuh di sana.

Ini merupakan misi Discovery yang terakhir sebelum diistirahatkan oleh NASA, setelah bertugas sebagai pesawat ulang alik antariksa yang paling tua dan berdinas paling lama.

Discovery dan krunya dijadwalkan untuk mendarat kembali ke bumi pada hari Rabu.

Selama misi ini, para astronot memasang sebuah unit penyimpanan baru di luar Stasiun Antariksa Internasional, yang juga akan berfungsi sebagai tempat eksperimen sains. Discovery juga mengangkut sebuah robot berlengan dua, yang diharapkan akan mampu sebagai pembantu astronaut.

NASA merencanakan dua misi ulang alik lagi sebelum program ini berakhir tahun ini.

XS
SM
MD
LG