Tautan-tautan Akses

Direktur USAID Mendadak Tinggalkan Mesir


Pemerintah AS mendapat kecaman karena membiayai gerakan pro-demokrasi Mesir secara tidak selayaknya.

Pemerintah AS mendapat kecaman karena membiayai gerakan pro-demokrasi Mesir secara tidak selayaknya.

Jim Bever meninggalkan Kairo, di tengah kecaman bahwa AS secara tidak selayaknya mendanai kelompok-kelompok pro-demokrasi Mesir.

Pejabat Amerika yang mengawasi distribusi bantuan Amerika bagi program pembangunan di Mesir mendadak meninggalkan posnya, di tengah kecaman bahwa Amerika secara tidak selayaknya mendanai kelompok-kelompok pro-demokrasi Mesir.

Pejabat-pejabat hari Jumat mengatakan direktur USAID untuk Mesir, Jim Bever, telah kembali ke Washington. Mereka membantah kepergiannya akibat sentimen anti-Amerika.

Namun, pemberangkatan itu terjadi sebulan setelah seorang pejabat tinggi Mesir mengecam Amerika karena mendanai LSM tanpa memberitahu Mesir. Seorang anggota Mahkamah Agung Angkatan Bersenjata, Mayor Jenderal Mohammed al-Assar, menyebut isu itu "masalah kedaulatan."

Sementara itu, Associated Press mengutip jurubicara kedutaan Amerika mengatakan dana Amerika itu tidak mencampuri politik Mesir. Elizabeth Colton hari Kamis menggambarkan LSM yang telah menerima dana Amerika secara politis netral.

XS
SM
MD
LG