Tautan-tautan Akses

Direktur IMF Desakkan Lebih Banyak Reformasi Global


Direktur IMF Christine Lagarde menyerukan kehati-hatian terkait kepulihan ekonomi global dalam kunjungan di Beijing.

Direktur IMF Christine Lagarde menyerukan kehati-hatian terkait kepulihan ekonomi global dalam kunjungan di Beijing.

Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengakhiri lawatan dua harinya ke Tiongkok, hari Minggu.

Di Beijing, Direktur IMF Christine Lagarde menyerukan kehati-hatian terkait kepulihan ekonomi global dan memuji kebijakan bisnis Tiongkok.

Lagarde mengatakan di depan para pejabat dan pemimpin bisnis di Beijing bahwa dunia telah terhindar dari ancaman bencana ekonomi, tetapi masih sangat memerlukan reformasi finansial lebih jauh.

Ia mengatakan para pemimpin Eropa perlu tetap waspada mengenai utang, fokus pada pelaksanaan langkah-langkah finansial yang mantap dan mengawasi dengan seksama situasi ekonomi di Yunani.

Lagarde menyebut Tiongkok sebagai titik cerah di tengah ekonomi global yang tidak menentu, dan mengatakan situasi ekonomi global mungkin akan lebih buruk jika tidak karena pertumbuhan dan kestabilan ekonomi Tiongkok.

Ia mendesak Tiongkok agar mempertahankan peran utama dalam diskusi kebijakan global dan melanjutkan upaya-upaya mempercepat transformasi ekonomi Tiongkok.

Dalam kunjungannya itu, Lagarde bertemu Wakil Perdana Menteri Wang Qishan, Gubernur Bank Sentral Tiongkok Zhou Xiaochuan dan para pejabat senior lainnya.

XS
SM
MD
LG