Tautan-tautan Akses

AS

Direktur Dinas Rahasia Beri Kesaksian di Komisi DPR AS


Direktur Dinas Rahasia AS, Julia Pierson (tengah) memberikan keterangan di hadapan komisi DPR AS, Selasa (30/9).

Direktur Dinas Rahasia AS, Julia Pierson (tengah) memberikan keterangan di hadapan komisi DPR AS, Selasa (30/9).

Julia Pierson Selasa (30/9) menghadapi pertanyaan-pertanyaan sulit dari para anggota Kongres AS mengenai pelanggaran keamanan atas Gedung Putih.

Direktur Dinas Rahasia Amerika Serikat memberi kesaksian di hadapan sebuah komisi di DPR Amerika hari Selasa mengenai pelanggaran keamanan besar di Gedung Putih sebelumnya bulan ini.

Julia Pierson menghadapi pertanyaan-pertanyaan sulit dari para anggota Kongres mengenai pelanggaran keamanan itu, serta beberapa insiden memalukan lainnya yang melibatkan badan yang bertanggung jawab untuk melindungi presiden Barack Obama dan keluarganya itu.

Insiden lainnya mencakup kegagalan untuk segera menindak seorang bersenjata yang menembaki Gedung Putih tahun 2011, skandal pelacur yang melibatkan para petugas dalam kunjungan presiden di Kolombia tahun 2012, dan acara minum-minum pada suatu malam bulan Maret yang menyebabkan tiga petugas dipulangkan dari kunjungan Presiden di Amsterdam.

Dalam insiden terbaru, Omar Gonzalez yang berusia 42 tahun ditangkap setelah ia memanjat pagar Gedung Putih, berlari menyeberangi halaman dan memasuki Gedung Putih.

Dinas Rahasia semula menyatakan Gonzalez ditangkap tidak jauh di dalam dekat gerbang utama, tetapi berita media hari Senin mengatakan Gonzalez dengan cepat melewati seorang pengawal di pintu depan dan berlari di sebuah lorong melewati tangga ke ruang tempat tinggal keluarga Obama sebelum ia ditangkap.

Dinas Rahasia juga semula mengatakan Gonzalez tidak bersenjata, tetapi kemudian terungkap ia membawa sebilah pisau.

XS
SM
MD
LG