Tautan-tautan Akses

AS

Direktur CIA Kecam Anggapan bahwa Snowden Pahlawan


Direktur CIA, John Brennan menegaskan kembali kecamannya terhadap Edward Snowden (foto: dok).

Direktur CIA, John Brennan menegaskan kembali kecamannya terhadap Edward Snowden (foto: dok).

Menurut Direktur CIA John Brennan, mereka yang memuji Edward Snowden tidak menyadari kerugian yang diakibatkan oleh bocornya dokumen rahasia AS terhadap keamanan nasional.

Direktur CIA John Brennan hari Rabu (18/11) menegaskan kembali kecamannya terhadap Edward Snowden dengan mengatakan mereka yang memuji upaya Snowden tidak menyadari kerugian yang diakibatkan oleh bocornya dokumen rahasia terhadap keamanan nasional.

Mantan karyawan kontrak Badan Keamanan Nasional (NSA) itu membocorkan taktik-taktik intelijen, yang lalu menyulut perdebatan internasional mengenai program pengintaian oleh Amerika.

Brennan, yang berbicara di hadapan Dewan Penasehat Luar Negeri di Departemen LN Amerika mengatakan harus ada keseimbangan antara hak-hak individu dengan keamanan mengingat pesatnya perubahan teknologi.

Menlu Amerika John Kerry juga berbicara dalam pertemuan tahunan dengan dewan tersebut. Kerry, yang berada di Paris awal minggu ini setelah serangan teror di sana, mengatakan ini adalah momen dalam sejarah di mana dunia harus bangkit melawan teroris dan tidak terintimidasi oleh mereka. [my/th]

XS
SM
MD
LG