Tautan-tautan Akses

Direktur Bandara Moskow dan Wakilnya Mundur Usai Kecelakaan Pesawat


Bangkai pesawat Dassaul Falcon milik mendiang CEO Total Christophe de Margerie di Bandara Vnukovo, Moskow (21/10). (Reuters/Maxim Zmeyev)

Bangkai pesawat Dassaul Falcon milik mendiang CEO Total Christophe de Margerie di Bandara Vnukovo, Moskow (21/10). (Reuters/Maxim Zmeyev)

Bandara Vnukovo mengumumkan bahwa mundurnya Andrei Dyakov dan wakilnya, Sergei Solntsev, terkait dengan kecelakaan pesawat yang menewaskan CEO Total.

Direktur sebuah bandar udara Moskow dan wakilnya telah meletakkan jabatan setelah kecelakaan sebuah pesawat pekan ini yang menewaskan empat orang, termasuk pimpinan perusahaan energi raksasa Perancis, Total.

Bandara Vnukovo mengumumkan dalam situs internetnya Kamis (23/10) bahwa peletakan jabatan Andrei Dyakov dan wakilnya, Sergei Solntsev, terkait dengan kecelakaan itu.

Keduanya mundur sementara pihak berwenang Rusia menahan empat pekerja bandara dalam kasus itu.

Diantara yang diinterogasi dalam penyelidikan ini adalah insinyur yang mengawasi penyapuan salju di landasan pacu Senin, ketika pesawat pribadi itu menyenggol traktor penyapu salju saat lepas landas.

Pimpinan perusahaan Total, Christophe de Margerie, dan tiga awak pesawat yang warga Perancis tewas.

Para penyelidik menuduh sopir traktor salju itu sedang mabuk ketika bekerja, tetapi belum menghubungkannya dengan penyebab kecelakaan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG