Tautan-tautan Akses

Direktur Anggaran Gedung Putih akan Mundur


Kepala Kantor Manajemen dan Anggaran AS, Peter Orszag.

Kepala Kantor Manajemen dan Anggaran AS, Peter Orszag.

Peter Orszag, akan meninggalkan jabatan bulan depan dan menjadi orang pertama dari tim ekonomi Obama yang mengundurkan diri.

Pejabat Partai Demokrat mengatakan Peter Orszag, direktur anggaran Presiden Barack Obama, akan meninggalkan jabatannya bulan depan. Dia akan menjadi orang pertama dari tim ekonomi presiden yang mengundurkan diri.

Orszag mengepalai Kantor Manajemen dan Anggaran, yang menentukan prioritas pengeluaran pemerintah. Dia berperan besar dalam membantu presiden Obama meloloskan RUU stimulus ekonomi penting dan reformasi sistem layanan kesehatan Amerika baru-baru ini.

Juru bicara Orszag, Kenneth Baer, tidak mengukuhkan pengunduran diri tersebut dengan mengatakan direktur anggaran itu memusatkan perhatian pada tugasnya, bukan pada apa yang dia sebut “spekulasi Washington.”

Sebelum bergabung dengan pemerintahan Obama, Orszag menjabat sebagai direktur Kantor Anggaran Kongres, yang menganalisa dan meramalkan dampak legislasi terhadap perekonomian.

Dia mundur pada saat Presiden Obama sedang menghadapi tekanan yang semakin keras untuk mengurangi defisit pemerintah yang sangat besar.

XS
SM
MD
LG