Tautan-tautan Akses

Diplomat Senior AS, Korea Selatan Bicarakan Nuklir, Rudal Korea Utara


Wakil Menteri Luar Negeri Tony Blinken di Gedung Putih. (Foto: Dok)

Wakil Menteri Luar Negeri Tony Blinken di Gedung Putih. (Foto: Dok)

Wakil Menteri LUar Negeri AS mengatakan penting mempertahankan sanksi terhadap Korea Utara sampai negara itu menunjukkan kesungguhan dalam melanjutkan pembicaraan nuklir.

Wakil Menteri Luar Negeri AS dan Korea Selatan mengadakan pembicaraan di Seoul, Senin (9/2), untuk membicarakan masalah bilateral dan program misil dan nuklir Korea Utara, menurut kata para pejabat.

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Tony Blinken akan berada tiga hari di Seoul, persinggahan pertama dalam perlawatannya di Asia yang juga akan membawanya ke China dan Jepang.

Setelah bertemu Senin dengan Wakil Menteri Luar Negeri Korea Selatan Cho Tai-yong, Blinken mengatakan penting mempertahankan sanksi terhadap Utara sampai Pyongyang menunjukkan pihaknya sungguh-sungguh ingin melanjutkan pembicaraan pelucutan nuklir enam pihak.

Ketegangan antara Washington dan Pyongyang telah meningkat sejak Amerika mengenakan sanksi baru terhadap Korea Utara karena kabarnya melancarkan serangan dunia maya terhadap studio filem Sony Pictures.

Korea Utara mengatakan pekan lalu bahwa pihaknya tidak melihat perlunya berunding dengan Washington dan mengancam serangan nuklir dan dunia maya sebagai tanggapan atas setiap agresi Amerika.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG