Tautan-tautan Akses

Diplomat AS di Venezuela Hadapi Batas Waktu Pengusiran


Presiden Venezuela, Nicolas Maduro menuduh diplomat senior AS berkomplot dengan kelompok oposisi (foto: dok).

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro menuduh diplomat senior AS berkomplot dengan kelompok oposisi (foto: dok).

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro menuduh diplomat senior AS di Caracas dan dua pegawai lainnya berkomplot dengan kelompok oposisi.

Batas waktu makin dekat bagi pengusiran diplomat senior Amerika di Venezuela dan dua pegawai kedutaan Amerika lainnya, sehari setelah Presiden Venezuela, Nicolas Maduro menuduh mereka berkomplot dengan kelompok oposisi.

Presiden Maduro mengeluarkan pengumuman itu dalam siaran langsung di televisi hari Senin dengan mengatakan para diplomat itu punya waktu 48 jam untuk meninggalkan negara itu.

Pemerintah Venezuela juga merilis video yang katanya membuktikan pejabat Amerika itu bertemu dengan pemimpin oposisi dan buruh untuk menyabot sistem perekonomian dan listrik Venezuela.

Salah seorang dari ketiga orang di dalam video itu adalah Kuasa Usaha Amerika Kelly Keiderling. Ia adalah diplomat tertinggi Amerika di Venezuela karena Amerika tidak mempunyai duta besar di negara Amerika selatan itu.

Kedutaan Amerika menyangkal tuduhan-tuduhan Venezuela itu dan menolak pemerintah Amerika terlibat dalam “konspirasi apapun” untuk menggoyahkan pemerintahan Venezuela.
XS
SM
MD
LG