Tautan-tautan Akses

Diplomat AS di Pakistan Terlibat Insiden Penembakan


Warga di Lahore, Pakistan melihat tumpahan darah di lokasi insiden penembakan antara seorang diplomat AS dan dua penyerangnya, Kamis 27 Januari 2011.

Warga di Lahore, Pakistan melihat tumpahan darah di lokasi insiden penembakan antara seorang diplomat AS dan dua penyerangnya, Kamis 27 Januari 2011.

Seorang pejabat AS menembak mati dua warga Pakistan yang melepaskan tembakan ke arah kendaraannya di kota Lahore.

Seorang diplomat Amerika telah menembak mati dua warga Pakistan yang menyerangnya di kota Lahore.

Menurut polisi Pakistan, warga Pakistan ketiga tewas dalam insiden itu ketika ia ditabrak oleh kendaraan konsulat Amerika yang buru-buru menuju tempat kejadian untuk memberi bantuan kepada diplomat Amerika itu.

Polisi mengatakan diplomat Amerika itu sedang menunggu di lampu merah ketika dua pria bersepeda motor melepaskan tembakan ke arah kendaraannya. Menurut polisi diplomat Amerika itu membalas tembakan dan memberitahu tim keamanan Amerika yang berkendaraan terpisah di belakangnya. Kedua pelaku serangan meninggal di rumah sakit. Orang ketiga yang ditabrak oleh kendaraan konsulat juga meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Setelah insiden itu terjadi demonstrasi kecil di luar kantor polisi Lahore di mana pejabat Amerika itu dibawa.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika P.J. Crowley hari Kamis mengatakan Amerika akan sepenuhnya bekerjasama dengan penyelidikan Pakistan atas insiden tersebut. Crowley mengatakan individu yang terlibat dalam insiden itu adalah seorang pejabat sipil pemerintah Amerika, tetapi laporan media Pakistan tadinya keliru mengidentifikasi pejabat itu.

XS
SM
MD
LG