Tautan-tautan Akses

Diplomat AS dan Birma Gelar Pertemuan di Washington


Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Asia Timur, Kurt Campbel

Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Asia Timur, Kurt Campbel

Menlu Birma Wunna Maung Lwin hari Kamis bertemu dengan diplomat tinggi AS untuk Asia Timur, Kurt Campbel dan Utusan AS Derek Mitchell.

Menteri Luar Negeri Birma telah melakukan kunjungan tidak biasa ke Departemen Luar Negeri Amerika untuk bertemu dengan para pejabat senior pemerintah.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan Menteri Luar Negeri Birma Wunna Maung Lwin hari Kamis bertemu dengan diplomat tinggi Amerika untuk Asia Timur – Kurt Campbel dan Utusan Khusus Amerika Untuk Birma Derek Mitchell.

Ia mengatakan pertemuan itu diikuti upaya-upaya pertemuan baru-baru ini dengan Birma, dan mengatakan Amerika menyambut perkembangan terbaru di negara Asia Timur itu, seperti dialog terus menerus pihak pemerintah dengan pemimpin pro-demokrasi Aung San Suu Kyi.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan Amerika mendorong kemajuan di Birma, termasuk pembebasan seluruh tahanan politik dan diakhirinya aksi kekerasan pada daerah-daerah etnis.

Ia mengatakan tidak tahu kapan terakhir kali seorang menteri luar negeri Birma melawat ke Departemen Luar Negeri Amerika.

Awal pekan ini Menteri Luar Negeri Birma bertemu dengan para pejabat Amerika di sela-sela Sidang Umum PBB di New York. Departemen Luar Negeri Amerika menggambarkan pertemuan itu sebagai hal yang produktif dan terbuka.

XS
SM
MD
LG