Tautan-tautan Akses

AS

Dinas Imigrasi AS Gerebek Rumah Diplomat Saudi


Petugas imigrasi AS memberikan keterangan pers (foto: dok). Dinas imigrasi AS menggerebek rumah diplomat Saudi di Washington.

Petugas imigrasi AS memberikan keterangan pers (foto: dok). Dinas imigrasi AS menggerebek rumah diplomat Saudi di Washington.

Penggerebekan dilakukan setelah ada laporan dua orang PRT Filipina yang bekerja di rumah diplomat Arab Saudi di Washington mengaku diperlakukan secara tidak baik.

Pejabat Amerika sedang menyelidiki sebuah laporan mengenai perdagangan manusia di sebuah rumah tidak jauh dari Washington milik Arab Saudi.

Juru bicara Penegak UU Imigrasi dan Bea Cukai Amerika, Brandon Montgomery mengatakan beberapa petugas memindahkan dua pelayan rumah tangga yang mungkin korban perdagangan manusia itu dari rumah seorang diplomat Arab Saudi hari Selasa di McLean, Virginia.

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan dua perempuan dari Filipina itu yang saat ini bekerja di rumah diplomat Arab Saudi di Washington mengaku diperlakukan secara tidak baik. Pihak berwenang Amerika bertindak setelah mendapat laporan dari sambungan telepon hotline.

Tidak ada keterangan mengenai identitas diplomat Arab Saudi yang tinggal di rumah itu. Kedutaan Arab Saudi di Washington tidak menanggapi permintaan untuk memberi komentar.

Kasus ini ditangani oleh Penyelidik Keamanan Dalam Negeri, sebuah unit di bawah Kantor Penegakan UU Imigrasi dan Bea Cukai Amerika.
XS
SM
MD
LG