Tautan-tautan Akses

Diduga Rencanakan Serangan, 2 Remaja Ditangkap di Jerman


Polisi khusus Jerman mengawal tersangka anggota ISIS di luar gedung pengadilan Karlsruhe, Jerman, 13 September 2016 (Foto: dok). Pihak berwenang Jerman kembali menangkap dua orang yang diduga merencanakan serangan di daerah Aschaffenburg, di tenggara Frankfurt, Kamis (8/12).

Dua orang Jerman berusia 15 dan 17 tahun, ditangkap pada hari Kamis (8/12), atas dugaan mencoba mendapatkan senjata api untuk melakukan serangan terhadap fasilitas umum di daerah Aschaffenburg, di tenggara Frankfurt.

Tim jaksa mengatakan dua remaja telah ditangkap di Jerman atas dugaan merencanakan serangan ekstremis Islam.

Jaksa negara di Karlsruhe mengatakan dua orang Jerman, berusia 15 dan 17 tahun, ditangkap pada hari Kamis (8/12). Jaksa mengatakan keduanya diduga mencoba mendapatkan senjata api untuk melakukan serangan terhadap fasilitas umum di daerah Aschaffenburg, di tenggara Frankfurt.

Polisi menyita propaganda ekstremis Islam, bendera ISIS dan ponsel. Mereka tidak menemukan senjata api.

Jaksa mengatakan Jumat tidak ada bukti para tersangka akan mampu melaksanakan rencana mereka, tapi mereka ditangkap karena dicurigai bersekongkol untuk melakukan serangan.

Polisi mengatakan mereka sekarang akan menyelidiki seberapa serius rencana itu dan menambahkan bahwa ada indikasi keduanya mengalami gangguan mental. [as/uh]

XS
SM
MD
LG