Tautan-tautan Akses

Diduga akan Bom Rumah Bush, Warga Saudi Ditangkap di Texas


Tersangka Khalid Ali-M Aldawsari kini ditahan di Texas (24/2).

Tersangka Khalid Ali-M Aldawsari kini ditahan di Texas (24/2).

Khalid Ali-M Aldawsari, 20 tahun, diduga merencanakan pemboman beberapa sasaran, termasuk rumah mantan Presiden Bush.

Seorang pria muda Arab Saudi telah ditangkap di negara bagian Texas karena diduga merencanakan pemboman beberapa sasaran di Amerika, termasuk rumah mantan presiden George W. Bush.

Departemen Kehakiman Amerika mengatakan Khalid Ali-M Aldawsari, usia 20 tahun, warga negara Arab Saudi, ditangkap Rabu malam atas tuduhan berusaha menggunakan senjata pemusnah massal.

Sebuah pernyataan Departemen Kehakiman mengatakan Aldawsari telah meriset beberapa sasaran dan dituduh telah membeli bahan kimia dan peralatan yang diperlukan untuk membuat bom guna melakukan tindak kekerasan jihad.

Dikatakan para penyelidik yang melacak kegiatan online Aldawsari dengan menggunakan laporan pengintaian elektronik mendapati pria itu meriset bahan peledak dan beberapa sasaran dan sering mengirim informasi melalui e-mail ke dirinya sendiri sebagai bagian dari proses itu. Departemen Kehakiman mengatakan sebuah e-mail berjudul "Rumah Pezalim" mendaftar rumah mantan Presiden Bush di Texas tersebut sebagai salah satu sasaran.

Aldawsari bisa terancam hukuman seumur hidup jika terbukti bersalah. Dia akan hadir di pengadilan pertama kali hari Jumat.

XS
SM
MD
LG