Tautan-tautan Akses

Diduga Perkosa Turis Amerika, 4 Laki-Laki India Ditangkap


Seorang pria dikawal ketat saat akan keluar dari mobil polisi menuju pengadilan di New Delhi (Foto: dok).

Seorang pria dikawal ketat saat akan keluar dari mobil polisi menuju pengadilan di New Delhi (Foto: dok).

Polisi India mengatakan telah menangkap empat laki-laki yang diduga telah memperkosa seorang turis Amerika yang datang ke New Delhi sendirian awal tahun ini, insiden kekerasan seksual lain yang memicu kemarahan.

Polisi Rakesh Kumar mengatakan keempat tersangka yang terdiri dari seorang pemandu wisata dan rekannya, seorang supir dan seorang petugas hotel – ditangkap hari Senin (25/12).

Dalam laporan polisi, perempuan itu mengatakan keempat laki-laki itu memperkosanya setelah membuatnya tidak sadarkan diri di sebuah kamar hotel April lalu. Keempat laki-laki itu menyangkal tuduhan tersebut.

Perempuan itu telah kembali ke Amerika dan mnelaporkan lewat email pada komisioner polisi New Delhi. Ia kembali ke ibukota India itu awal bulan ini untuk mengusut kasus tersebut.

Kasus ini menyorot aksi kekerasan terus menerus terhadap perempuan di India meskipun undang-undang yang lebih jkeras telah diberlakukabn terhadap pelaku serangan seksual pada tahun 2012, setelah tewasnya seorang perempuan yang diperkosa beramai-ramai. [em/ii]

XS
SM
MD
LG