Tautan-tautan Akses

Dicurigai Hasut Protes, Pemerintah Venezuela Tahan 58 Warga Asing


Menteri Dalam Negeri Miguel Rodriguez Torres di Caracas, Venezuela (2/5).

Menteri Dalam Negeri Miguel Rodriguez Torres di Caracas, Venezuela (2/5).

Todd Michael Leininger yang memiliki dua pistol, dua senjata serbu, seragam militer dan paspor Amerika, ada di antara 58 warga asing yang ditahan pemerintah Venezuela, Jumat (2/5).

Pemerintah Venezuela mengatakan telah menahan 58 orang asing termasuk seorang Amerika karena dicurigai menghasut protes jalanan yang rusuh menentang pemerintahan Presiden Nicolas Maduro, hari Jumat (2/5).

Menteri Dalam Negeri Miguel Rodriguez Torres mengutuk hal yang disebutnya konspirasi untuk mengobarkan keresahan dengan tujuan menjatuhkan pemerintah tersebut. Menurutnya di antara yang ditahan terdapat seorang bernama Todd Michael Leininger yang memiliki dua pistol, dua senjata serbu, seragam militer dan paspor Amerika.

Torres mengatakan, seorang pejabat dari Kedutaan Amerika di Caracas melakukan kontak dengan seorang musuh pemerintah Venezuela yang kabarnya terlibat dalam konspirasi tadi dan membantu orang tersebut mendapatkan visa Amerika.

Kedutaan Amerika di Caracas belum memberi tanggapan atas tuduhan itu. Di masa lalu, pejabat-pejabat pemerintah Amerika selalu memberikan bantahan soal dugaan Amerika ingin menjatuhkan pemerintah Venezuela.
XS
SM
MD
LG