Tautan-tautan Akses

Kejadian Aneh, Konyol, dan Tidak Menyenangkan Semasa Sekolah dalam film Diary of a Wimpy Kid


Greg Heffley, yang diperankan Zachary Gordon, mengganggap sekolah menengah adalah hal terbodoh yang ada di dunia.

Greg Heffley, yang diperankan Zachary Gordon, mengganggap sekolah menengah adalah hal terbodoh yang ada di dunia.

“Diary of a Wimpy Kid” adalah film kocak tentang catatan harian kehidupan sekolah menengah, Greg Heffley. Ia mengalami banyak hal konyol, mulai dari olahraga telanjang dada sampai berurusan dengan anak tetangga yang aneh.

Film “Diary of a Wimpy Kid” menceritakan suka duka anak yang duduk dalam bangku kelas enam SD, Greg Heffley, melalui masa-masa sekolah menengah, yang dituangkan lewat buku harian atau diary.

Greg Heffley, yang diperankan Zachary Gordon, mengganggap sekolah menengah adalah hal terbodoh yang ada di dunia, karena berisi orang-orang begitu berbeda, mulai dari anak-anak yang masih jauh dari puber, hingga mereka yang sudah menginjak masa puber.

Ia mengalami banyak kejadian aneh, konyol, dan tidak menyenangkan di masa sekolah menengahnya, yang di Amerika, dimulai pada kelas enam SD. Greg menulis buku harian sekaligus kartun yang berisi petualangan dengan sahabatnya, Rowley, selama satu tahun ajaran. Banyak masalah yang mereka lewati bersama; mulai dari meladeni anak tetangga yang aneh bernama Fregely, mencoba menarik perhatian perempuan cantik yang mustahil didapatkan, dan mengikuti pelajaran olahraga yang mengharuskan mereka telanjang dada.

Film ini dibuat berdasarkan buku dengan judul yang sama, karangan penulis Jeff Kinney. Ia mengatakan puas dengan versi film adaptasi buku karangannya, dan mendapat banyak pelajaran baru karena ia mengikuti proses penggarapan film ini dari awal hingga akhir. Kinney menambahkan dia juga puas dengan para artis yang memerankan tokoh-tokoh dalam bukunya.

Kinney mengatakan, ia ingin semua orang yang menonton film “Diary of a Wimpy Kid” bisa pulang dengan kebahagiaan karena tertawa sepanjang film. Tapi, lebih dari itu, ia berharap para penonton bisa tergerak dan merasakan emosi yang ada dalam film tersebut, terutama yang tidak tergambarkan dalam buku yang ditulisnya, yakni mengenai hubungan dua sahabat Greg dan Rowley.

XS
SM
MD
LG