Tautan-tautan Akses

Dewan Eropa Desak Rusia Hentikan Serangan Udara di Suriah


Foto udara serangan udara yang dilakukan Rusia terhadap sasaran pemberontak di Suriah (foto: dok).

Foto udara serangan udara yang dilakukan Rusia terhadap sasaran pemberontak di Suriah (foto: dok).

Selama dua pekan terakhir militer Rusia melakukan serangan udara terhadap sasaran-sasaran pemberontak di Suriah, guna mendukung usaha menstabilkan pemerintahan Bashar al-Assad.

Dewan Eropa menyerukan agar Rusia segera mengakhiri serangan militernya di Suriah yang tidak menarget ISIS atau organisasi-organisasi yang dianggap teroris oleh PBB.

Sebuah pernyataan Uni Eropa mengatakan, serangan militer Rusia baru-baru ini terhadap kelompok-kelompok oposisi moderat sangat memprihatinkan dan harus segera dihentikan.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, pesawat udaranya menghantam 53 target di Suriah selama 24 jam terakhir, sambil memposkan video-video di internet yang menggambarkan serangan udara terhadap kamp pelatihan ISIS di propinsi Idlib dan fasilitas-fasilitas bawah tanah ISIS di propinsi Lattakia.

Setelah hampir dua pekan serangan militer Rusia yang berkoordinasi dengan pemerintah Suriah, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Sabtu, ia mendukung usaha menstabilkan pemerintahan Bashar al-Assad untuk menciptakan situasi yang tepat bagi tercapainya kompromi politik. [ab]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG