Tautan-tautan Akses

Deutsche Bank Kena Denda 553 Juta Dolar AS


Deutsche Bank, bank terbesar Jerman, menghindari tindakan hukum lebih jauh dengan mengaku bersalah.

Deutsche Bank, bank terbesar Jerman, menghindari tindakan hukum lebih jauh dengan mengaku bersalah.

Deutsche Bank mengaku bersalah atas perlindungan pajak yang ilegal dan sepakat membayar denda lebih dari 553 juta dolar kepada pemerintah Amerika.

Deutsche Bank sepakat membayar denda lebih dari 553 juta dolar kepada pemerintah Amerika sebagai hukuman atas peran bank ini dalam membantu penggelapan pajak.

Bank terbesar Jerman ini mengaku melakukan tidak kejahatan dalam penyelesaian kasus itu. Penyidikan berakar dari penggunaan perlindungan pajak oleh orang-orang kaya yang berusaha mengurangi pembayaran pajak dengan cara-cara yang dianggap Amerika melanggar hukum.

Besarnya denda mencerminkan bayaran yang ditarik Deutsche Bank dalam kegiatan ilegal itu, dan jumlah pajak dan bunga yang tidak dapat ditarik pemerintah Amerika dari orang-orang yang menggunakan cara ilegal itu antara tahun 1996 dan 2002. Denda juga mencakup hukuman perdata sebesar 149 juta dolar.

Dengan menyetujui penyelesaian kasus ini, Deutsche Bank menghindari tindakan hukum lebih jauh. Perlindungan pajak Deutsche Bank ini dipasarkan oleh perusahaan akuntansi KPMG yang tiga tahun lalu membayar denda 456 juta dolar atas perannya dalam kasus ini.

XS
SM
MD
LG