Tautan-tautan Akses

AS

Dermawan AS Siapkan Jutaan Dolar untuk Renovasi Monumen Washington


Milyarder David Rubenstein (tengah) berbicara kepada media di depan Monumen Washington di Washington DC (foto: dok).

Milyarder David Rubenstein (tengah) berbicara kepada media di depan Monumen Washington di Washington DC (foto: dok).

Milyarder David Rubenstein akan memberikan hibah $2-3 juta, yang akan memungkinkkan Dinas Taman Nasional mempermodern lift dan sistem elektronik Monumen Washington.

Dermawan Milyarder David Rubenstein telah menjanjikan dana yang diperlukan untuk memperbaiki lift di Monumen Washington, yang terpaksa ditutup beberapa bulan lalu karena kerusakan mekanis.

Dinas Taman Nasional menutup Monumen Washington setinggi 167,64 meter tanggal 17 Agustus lalu, setelah terjadi sejumlah kerusakan elevator dan sistem elektroniknya, dan mengakibatkan banyak turis terlantar di puncak monumen.

Hibah dua sampai tiga juta dolar dari Rubenstein itu akan memungkinkkan Dinas Taman Nasional mempermodern lift dan sistem elektroniknya.

“Monumen itu telah menjadi lambang Amerika, dan mengingatkan orang akan ketangguhan presiden pertama Amerika itu”, kata Rubenstein dalam sebuah pernyataan.

Rubenstein nmengatakan, “ Saya mendapat kehormatan untuk membantu membuat lambang kita ini aman digunakan oleh semua rakyat Amerika secepat mungkin.”

Rubenstein, yang menghasilkan sebagian besar uangnya dari perusahaan ekuitas swasta Carlyle Group, sebelumnya telah menyumbang sekitar 7,5 juta dolar untuk memperbaiki Monumen Washington yang mengalami kerusakan berat dalam gempa bumi tahun 2011. Sumbangan Rubenstein itu merupakan separuh dari 15 juta dolar yang diperlukan untuk memperbaiki monumen itu.

Seluruhnya, Rubenstein telah menyumbang sekitar 50 juta dolar kepada Dinas Taman Nasional dalam empat tahun ini untuk berbagai proyek perbaikan di berbagai tugu peringatan dan monumen di daerah Washington, D.C.

Monumen Washington diperkirakan akan dibuka lagi bagi para pengunjung tahun 2019. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG