Tautan-tautan Akses

Deputi PM Irak Lolos dari Percobaan Pembunuhan


Deputi Perdana Menteri Irak, Saleh al-Mutlaq (Foto: dok).

Deputi Perdana Menteri Irak, Saleh al-Mutlaq (Foto: dok).

Deputi Perdana Menteri Irak, Saleh al-Mutlaq, lolos dari percobaan pembunuhan saat berkunjung ke desa-desa di kawasan Abu Graib hari Jumat (11/4).

Seorang pejabat Irak menyatakan deputi perdana menteri negara itu lolos dari percobaan pembunuhan, di mana militan yang mengenakan seragam tentara melepaskan tembakan ke arah iring-iringan kendaraannya di sebelah barat Baghdad.

Talal al-Zobaie mengatakan ia mendampingi Deputi Perdana Menteri Saleh al-Mutlaq dan beberapa pejabat lain dalam kunjungan ke desa-desa di kawasan Abu Graib hari Jumat (11/4).

Menurut al-Zobaie, para penyerang yang mengenakan seragam tentara dan mengendarai kendaraan-kendaraan militer melepaskan tembakan ke arah konvoi mereka, memicu baku tembak dengan pengawal dan tentara yang melindungi al-Mutlaq. Tiga pengawal al-Mutlaq luka dalam tembak menembak itu. Para penyerang kabur dari lokasi penembakan.

Para pejabat tersebut sedang menginspeksi kerusakan akibat banjir setelah militan yang menguasai kota Fallujah di dekatnya menutup sebuah bendungan.

Serangan tersebut merupakan yang terakhir berlangsung di Irak sementara negara itu sedang mempersiapkan pemilu legislatif penting pada 30 April.
XS
SM
MD
LG