Tautan-tautan Akses

AS

Deportasi Imigran Ilegal di AS Menurun


Kantor Departemen Kehakiman AS di Washington DC (Foto: dok).

Kantor Departemen Kehakiman AS di Washington DC (Foto: dok).

Angka yang dirilis oleh Departemen Kehakiman AS, Rabu (16/4), menunjukkan pemerintahan Obama membuka 26 persen lebih sedikit kasus deportasi di pengadilan dibandingkan tahun 2009.

Surat kabar New York Times mengatakan jumlah pendeportasian imigran ilegal di Amerika Serikat telah berkurang hampir setengahnya sejak tahun 2009.

Angka yang dirilis hari Rabu (16/4) oleh Departemen Kehakiman, yang mengawasi sistem pengadilan imigrasi pemerintah federal, menunjukkan pemerintahan Obama membuka 26 persen lebih sedikit kasus deportasi di pengadilan dibandingkan tahun 2009.

Angka-angka tersebut menyoroti pergeseran kebijakan pemerintahan Obama menuju kebijaksanaan yang lebih besar di antara para jaksa tentang orang-orang yang mereka usahakan untuk dideportasi.

Surat kabar Times mengatakan jaksa semakin menawarkan untuk menangguhkan kasus-kasus para imigran tanpa catatan kriminal yang memiliki keluarga di Amerika Serikat. Jumlah kasus yang ditangguhkan naik lebih dari 400 persen antara tahun 2011 dan 2013.
XS
SM
MD
LG