Tautan-tautan Akses

AS

Deplu AS: Pembicaraan dengan Menlu Kuba 'Sangat Konstruktif'


Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry bersama Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez, di Panama, 9 April 2015.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry bersama Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez, di Panama, 9 April 2015.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry bertemu dengan Menteri Luar Negeri Kuba menjelang pertemuan puncak kawasan, pertemuan tingkat paling tinggi dalam puluhan tahun antara kedua negara.

Seorang pejabat tinggi Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan pembicaraan Kerry Kamis malam dengan Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez “sangat konstruktif,” dan menambahkan kedua pihak “sependapat mereka mencapai kemajuan.”

Pejabat itu tidak menjelaskan kemajuan apa yang telah dicapai, tetapi menekankan bahwa kedua pihak akan “terus berusaha menyelesaikan masalah-masalah yang masih ada.”

Departemen Luar Negeri Amerika menampilkan gambar Kerry berjabat tangan dengan Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez dalam akun Twitter. Keduanya menghadiri pertemuan puncak Benua Amerika, yang mulai hari Jumat di Kota Panama.

Juga hadir dalam pertemuan puncak itu, Presiden Amerika Barack Obama, yang diperkirakan akan melakukan pertemuan tidak resmi dengan Presiden Kuba Raul Castro di sela-sela pertemuan kawasan itu,

XS
SM
MD
LG